Seputar Dunia Selular

Gaptek? Kan ada Blog ini yang membahas perkembangan Ponsel dan Teknologinya…

Iklan XL dikecam

Posted by Seputar HP pada Minggu - 17 Agustus 2008

Iklan XL dikecam lagi. Bukan kawin sama monyet saja yang dikecam, kali ini iklannya yang dibawakan Luna Maya dengan tema Proklamasi. Walaupun cuma iklan doang, ternyata membuat Gerakan Pembela Tanah Air geram. Mereka mengecam karena mereka menilai iklan tersebut sangat melecehkan kesakralan teks proklamasi yang dibacakan sang proklamator RI pada tanggal 17 Agustus 1945.

Walaupun pihak XL sudah memberikan keterangan persnya bahwa itu cuma iklan dan hanya untuk memanfaatkan moment proklamasi, tampaknya PETA ingin iklan  XL tersebut kembali dicabut.

Menurut Gerakan PETA dari detikinet, dalam tayangan untuk kepentingan komersil itu, Luna Maya bergaya seakan membacakan teks proklamasi seperti Bapak Bangsa Bung Karno dan Bung Hatta saat membacakan teks Proklamasi pada 17 Agustus 1945. Padahal iklan tersebut dengan sadar dibuat untuk kepentingan komersial.

Nah, iklan kreatif bagaimana lagi yang akan mereka buat? Kawin sama monyet, sudah. Proklamasi juga sudah. Kembali perang iklan antar operator yang saling menjawab dan mengomentari iklan pesaingnya? Hehehe, kembali ke masa lalu, dong🙂

6 Tanggapan to “Iklan XL dikecam”

  1. aRuL said

    saya juga fikir aneh banget iklannya😀

  2. […] Iklan XL dikecam […]

  3. Seputar HP said

    @ Mas Arul.. Udah diedit, tuh… Menurut saya bukan aneh, tapi harus hati-hati🙂

  4. Joko P said

    iya emang XL belagu.segala pake alasan ngambil momen lagi.bilang aj pasti disuruh bos2 nya tuh.kan yg punya orang malingsia…

    wajar aj.

  5. Rejackast dari sabang aceh said

    Apa yg anda masalahkan..iklan itu..
    No badlah…dijaman gni msih ada aja pembatasan ide kreatif seseorang
    Waduh…mestix kt dukung…sesakral apa seh tgl 17,hr itu kt merdeka n merdeka tdk ada pembatasan ide kreatif ata apapun namax
    Go xl…dari sabang ane dukung ente
    Domokrasi setengah setengah
    At demokrasi terpimpin

  6. cahaya said

    rese dch… yg kayak gini za ribut!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: