Seputar Dunia Selular

Gaptek? Kan ada Blog ini yang membahas perkembangan Ponsel dan Teknologinya…

Perang Tarif Selular makin gencar (Bag.1)

Posted by Seputar HP pada Sabtu - 23 Agustus 2008

Pengguna pasti diuntungkan dengan perang tarif ini. Inipun kalau dipandang dari segi harga tarif. Tapi apa harga turun, kita tetap dapat merasakan kualitas yang bagus? Apa tidak sering putus ditengah percakapan? Kita tentu berharap tidak demikian. Yang kita mau, harga turun, kualitas tetap (kalau bisa ditingkatkan) dan iklan yang transparant.

Iklan yang transparant? Betul, demi perang iklan dan demi tujuan menggaet pelanggan yang sebayak-banyaknya, kaedah periklanan sering dikebelakangkan. Tidak heran, banyak di forum-forum internet, surat pembaca media cetak dan celotehan-celotehan sama teman atau bahkan komentar di blog yang membahas masalah ini, kita temukan dengan gampang komplain, rasa kesal, rasa sesal, marah atau bahkan makian yang (maaf) tidak pantas kita ucapkan.

Jangan terlalu gampang percaya dengan iklan-iklan yang dibatasi oleh durasi tertentu. Iklan TV dan Radio memang efektif menjangkau banyak khalayak. Tapi kan tidak semua informasi yang bisa ditampilkan dalam iklan elektronik tersebut. Durasi iklan membatasinya. Pilihan jitunya, memang harus kita arahkan ke iklan yang tidak dibatasi durasi seperti koran, majalah, website ybs, dll.

Jelilah melihat dan memahami kata-kata dalam iklan, jangan sampai kita kembali terkecoh dengan iklan yang manis dari operator. Pilihlah operator yang akan kita gunakan secara bijak. Jangan gampang terbujuk dan jangan ragu untuk membaca forum-forum serta surat-surat pembaca di koran/majalah. Sabar banyak gunanya, apalagi mau memasuki Bulan Suci Ramadhan….

Toh, setelah sampai pada titik jenuh, perang tarifpun akan hilang. Menurut Pak Adi Sumaryadi (seorang pakar Teknologi Informasi Indonesia), setelah semua infrastruktur terbangun di seluruh indonesia maka harga tarif selularpun akan stag pada angka tertentu atau bisa jadi disebabkan karena harga terendah yang ada sudah sama atau lebih rendah dari biaya produksi yang dikeluarkan, siapa orang yang mau menjual barang lebih murah dari biaya produksi yang dikeluarkan, tentu bunuh diri.

Satu Tanggapan to “Perang Tarif Selular makin gencar (Bag.1)”

  1. […] Perang Tarif Selular makin gencar (Bag.1) […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: